Update: Silabus dan RPP Fiqih MTs Kelas 7, 8, 9 K13 dan KTSP

RPP Fiqih merupakan salah satu kewajiban administrasi guru. Kalau mengajar ya harus membawa RPP, harus buat RPP. Karena tugas guru selain mengajar adalah merencanakan. Anehnya, banyak RPP dibuat setelah pelaksanaan. Betul tidak?

Pada awal tahun pembelajaran banyak guru disibukkan dengan pembuatan RPP dan Silabus, tentu saja sesuai dengan pembagian tugas dari Kepala Sekolah/Madrasah. Karena saya mengampu mata pelajaran Fiqih kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah maka saya juga harus membuat RPP FIQIH K13 Kelas 8 MTs.

Download RPP dan Silabus Fiqih Kelas 8 MTs


Sayangnya, tahun ini agak aneh. Kami para guru Madrasah dipaksa harus menggunakan Kurikulum 2013, sementara pemerintah sendiri belum menyusun silabus Fiqih dan mapel PAI lainnya. Buku-bukunya juga belum ada. Tapi mau bagaimana lagi? Demo? Protes? Itu bisa saja, tetapi namanya juga Pemerintah, sudah biasa di demo dan diprotes sehingga kayaknya sudah kebal. Jadi apapun hasilnya, yang penting ada, begitu kata salah seorang guru. Meski silabus Fikih k13 kelas 8 lagi digodok, tetapi kita mesti sudah mengupayakannya sendiri. Begitulah, banyak orang kemudian berspekulasi.

Sebenarnya, format silabus dan RPP KTSP dan Kurikulum 2013 itu sendiri tidak jauh berbeda. Soal ini silakan baca Perbedaan RPP KTSP dan Kurikulum 2013

Yuk simak Perbedaan RPP KTSP dan K13 di video berikut:


RPP Fiqih MTs Kurikulum 2013

Saya sendiri, jujur belum membuat RPP Fiqih MTs Kurtilas, tetapi saya sudah menemukannya beberapa di Internet.

Bagi anda yang berminat silakan download dengan mengunjungi link berikut:

RPP FIQIH MTs Kurikulum 2013 bab Sujud di Luar Shalat (download)

RPP FIQIH MTs Kurikulum 2013 Bab Puasa (Download)

RPP FIQIH MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Bab Zakat (DOwnload)

RPP FIQIH MTs Kurikulum 2013 Bab Pengeluaran Harta di Luar Zakat

RPP FIQIH MTs Kelas 8 Kurtilas Bab Haji

RPP FIQIH MTs Kurikulum 2013 Bab Makanan Halal Haram

Itulah tadi beberapa ulasan terkait Silabus dan RPP Fiqih Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013. Semoga bisa membantu. Terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »