DOWNLOAD APLIKASI SKP PNS TERBAIK FREE DAN PREMIUM

Software SKP PNS adalah aplikasi yang memudahkan untuk menyusun Sasaran Kinerja Pegawai. Pegawai yang dimaksud dalam artikel ini tidak mencangkup semua pegawai, melainkan lebih pada pegawai negeri sipil. Menjadi pegawai negeri tentu saja adalah sebuah keberuntungan. Dan karenanya sangat patut untuk disyukuri. Betapa banyak jenis pekerjaan, dan pegawai negeri menjadi salah satu yang paling banyak di buru oleh masyarakat Indonesia. Kenapa? Bukankah ada banyak jenis pekerjaan yang secara ekonimi lebih menjanjikan. Tentu saja. Tetapi mungkin banyak yang menyangka bahwa menjadi pegawai itu enak, mudah, gajinya cukup untuk, sk-nya bisa disekolahkan di bank, dapat pensiun pula. Tapi tentu anda memilih menjadi pegawai negeri sipil bukan lantaran semata hal-hal yang saya sebutkan itu, melainkan lebih karena ingin mengabdi kepada negara. Ya, semoga saja.

Mengabdikan diri kepada negara bukan cuma dengan jalan menjadi PNS. Semua warga negara berkwajiban untuk mengabdi untuk negara, apapun profesinya. Menjadi PNS hanyalah satu jalan, dan sebagian justru tidak menjadikan jalan ini sebagai pengabdian yang sesungguhnya. Tidak heran jika kemudian negara mengeluarkan peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS. Para pegawai dituntut untuk mengisi form SKP, sehingga lahirlah pula aplikasi skp guru.

DOWNLOAD APLIKASI SKP TERBAIK FREE DAN PREMIUM

software skp pns


Ada beberapa jenis software atau aplikasi skp guru dan kepala sekolah, baik yang free maupun yang premium (berbayar). Saudara, maksud saya Anda, juga bisa membuat software sejenis, meski tentu membutuhkan keahlian khusus. Keahlian bisa dipelajari, tetapi membuatuhkan waktu. Berapa lama? Tergantung bagaimana kemampuan anda dalam memahami ilmu tersebut. Bagi yang belum terbiasa membuat aplikasi exel atau bahkan baru mendengar namanya waktu yang dibutuhkan tentu tidak sebentar. Menurut saya sih sebaiknya serahkan saja pada ahlinya.

Salah satu ahli atau pakar pembuatan aplikasi exel untuk membantu kinerja guru dan pegawai yang saya kenal adalah Bapak H.Karjono, M.Pd. Mantan kepala sekolah berprestasi Provinsi Lampung, yang sekarang menjadi pengawas, dan sudah keliling Indonesia menjadi pembicara tentang kinerja pegawai/guru memang top. Beliau sudah membuat beberapa software yang sudah terbukti digunakan oleh ribuan guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas di berbagai penjuru negeri ini. Salah satu software yang terkenal adalah Software Aplikasi Analisis Soal bernama Anadjon. Jika anda belum memiliki, cobalah download apalikasi analisis soal tersebut. Juga ada software yang tidak kalah masyhur, yakni software PKG, aplikasi Raport Kurikulum 2013 (beliau membuatnya jauh hari sebelum software serupa bermunculan) terakhir software SKP guru (guru SD, guru mapel (mata pelajaran), guru bk, guru SMP, guru kelas) dan juga SKP kepala sekolah.

Saya bertemu dengannya lebih dari setahun yang lalu dalam acara Teacher Writing Camp. Saya percaya, guru bahkan kepala sekolah yang ikut kegiatan semacam itu adalah bukan guru dan kepala sekolah sembarangan. Apalagi jauh-jauh dari Lampung datang ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan berbayar semacam itu. Apalagi kalau bukan dalam rangka meningkatkan kompetensi, selain juga mendapat jaringan pertemanan yang lebih luas.

Aplikasi SKP Guru 2015


Jika anda membutuhkan software SKP free silakan unduh melalui tautan berikut:

Software SKP Gratis (50MB)


SKP PREMIUM PALING MUDAH DIGUNAKAN
Dan bagi anda yang membutuhkan software SKP premium yang lebih mudah, ringan, dan terbukti sudah banyak digunakan oleh ribuan guru.

Ingin tahun bagaimana tampilan aplikasi skp guru pns premium ini? berikut adalah screen shootnya:

Tampilan Halaman Menu
aplikasi skp guru


Pengisian data guru, penilai dan atasan penilai

aplikasi skp guru dan kepala sekolah


 Halaman Penilaian Perilaku

software skp guru

Halaman Pengukuran SKP
software skp terbaru


apikasi skp 2016


Halaman Cover
skp kepala sekolah
 Halaman Penilaian (siap cetak)
skp pengawas

APlikasi ini sudah didesain untuk memudahkan pengisian. Anda dapat memakainya dengan mudah. Kalaupun ada kesulitan anda bisa menghubungi kami (saya/p. Jon) untuk meminta bantuan. Dengan senang hati kami akan membantu, via telpon lebih oke.

SKP Premium ini bisa digunakan untuk PNS baik itu, PNS UMUM (TU, Pegawai Dinas, Pemda, dan lain-lain), GURU, KEPALA SEKOLAH, PENGAWAS SEKOLAH, DLL.

Tertarik, silakan registrasi.

download aplikasi skp pns

Untuk Pemesanan Aplikasi SKP Premium Buatan Pak Karjono Silakan
SMS/WA ke 085230373555. Tuliskan 
  • Nama sekolah:
  • Nama guru.:
  • NIP:
  • Gol:
  • Tempat Tanda Tangan:
  • Email:

Donasi: Rp. 200.000 (untuk satu orang). Jika memesan lebih dari satu orang akan mendapatkan potongan. 
Harga tersebut tentu tidak ada apa-apanya dibanding dengan kerja membuat aplikasi yang akan memudahkan anda. Sudah banyak yang memesan SKP premium ini. Ya, Dari pada yang Gratis, 

SKP Premium ini tentu lebih valid dan lebih mudah digunakan.
Hubungi: 085230373555 (Yusuf)
Atau FB: facebook.com/jusuf.an

VIDEO DEMO SKP PREMIUM: Lihat DI SINI



Tanya Jawab tentang SKP

Terakhir, saya tampilkan beberapa tanya jawab terkait SKP yang dirilis oleh Direktorat Kinerja Pegawai sebagai berikut.

Bagaimana cara pengisian formulir Sasaran Kinerja Pegawai? Penilaian kinerja adalah penilaian yang dilakukan oleh atasan oleh bawahan.

Bagaimana menentukan target kuantitas dalam pekerjaan yang tidak bisa diprediksi atau output dari orang lain? Bisa dilakukan dengan cara mempertimbangkan jumlah output yang masuk pada tahun-tahun sebelumnya.

Lalu bagaimana menilai kualitas dalam suatu pekerjaan/kegiatan? Itu bisa dilakukan dengan mengacu pada parameter yang ada pada Peraturan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2013 pada halaman 20. 
cara menyusun skp


Bagaimana menyusun SKP untuk jabatan fungsional umum? Jawabanya: Bisa disesuaikan dengan nama jabatan yang bersangkutan dan uraian kegiatannya yang akan dilakukan selama 1 (satu) tahun dengan mengacu pada SKP atasan langsungnya

Bagaimana menyusun SKP untuk jabatan fungsional tertentu? Silakan gunakan acuan lampiran kegiatan yang ada pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB yang mengatur tentang jabatan tersebut dan Angka Kreditnya (AK) sesuai dengan jenjang jabatan masing-masing. Download aturannya di sini
penjelasan sasaran kinerja pegawai


Sebenarnya, apa perbedaan DP3 dan SKP? Anda tahu DP3 yang dinilai lebih pada perilaku kerja PNS yang bersangkutan, sedangkan kalau SKP lebih pada capaian kinerja PNS yang bersangkutan dalam setiap targetnya, jadi lebih rinci - Download Software SKP Guru

Bagaimana cara memasukkan kegiatan tugas tambahan? Kegiatan tugas tambahan yang dilakukan selama 1 (satu) tahun bisa dituangkan ke dalam formulir keterangan melaksanakan tugas tambahan yang ada pada Perka BKN Nomor 1 Tahun 2013 halaman 84 (download aturan tersebut DISINI), sedangkan nilainya langsung dituangkan dalam penyusunan SKP pada akhir tahun dalam kolom nilai tugas tambahan.

Cara Menyusun Sasaran Kinerja Pegawai

Cara Menyusun Sasaran Kinerja Pegawai


Ada beberapa kiat menyusun Sasaran Kinerja Pegawai agar bisa diterima. Pak Karjono sudah memberikan tipsnya, sebagai berikut:

Pertama, SKP Harus Jelas. Artinya kegiatan yang dilakukan harus dapat diuraikan secara jelas.

Kedua, Kegiatan harus Dapat diukur. Kegiatan yang dilakukan harus dapat diukur secara kuantitas, diwujudkan dalam angka ( ada satuannya), hasilnya jelas, dan lain- lain. Jika menilainya secara kualitas maka, penilaiannya menggunakan kerja sempurna, tidak ada kesalahan, tidak ada revisi atau pelayanan kepada masyarakat memuaskan dan lain sebagainya.

Ketiga, SKP Haruslah Relevan. Artinya, kegiatan yang dilakukan dan dimasukkan dalam SKP mesti berdasarkan lingkup tugas masing-masing.

Keempat, dapat dicapai. Artinya, kegiatan yang dilakukan harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing pegawai.

Kelima, memiliki target waktu. Artinya, kegiatan yang dilakukan harus dapat ditentukan waktunya, tidak absurd, tanpa target.


APLIKASI SKP PNS


Dalam penyusunan SKP Kepala Sekolah dibutuhkan penilaian kinerja Guru (PKG) setiap tahun untuk menentukan nilai SKP. Semua guru, lebih-lebih yang sertifikasi wajib mempunyai nilai PKG untuk kemudian menyusun SKP. Anda juga bisa download software PKG buatan Pak Karjono di situs ini.

Mudah-mudahan aplikasi SKP tersebut membuat kinerja PNS tidak bertambah sehingga mengurangi kinerja sesuati tupoksinya. Demikian semoga manfaat dan berkah untuk kita semua.

kata kunci:

skp pns fungsional umum

aplikasi skp pns
aplikasi skp pns guru
cara menyusun skp bagi pns
contoh skp pns struktural
contoh skp pns fungsional umum
skp pns dokter umum
skp pns jabatan fungsional umum
skp pns jabatan struktural
cara menyusun skp pns jabatan fungsional umum
contoh skp pns jabatan fungsional umum
skp pns pengadministrasi umum
contoh skp pns pejabat struktural

cara menyusun skp pns struktural

contoh pengisian skp pns struktural
cara menyusun skp bagi pns
contoh skp pns fungsional umum
skp pns jabatan fungsional umum
cara menyusun skp pns jabatan fungsional umum
contoh skp pns jabatan fungsional umum
contoh skp pns pejabat struktural
cara menyusun skp pns perawat
cara membuat skp pns perawat
cara menyusun skp pns struktural
contoh pengisian skp pns struktural
cara mengisi skp pns guru
cara pengisian skp pns guru
cara menyusun skp pns guru
cara membuat skp pns guru

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »