Mimpi Rasul; Kisah Bibir yang Ingin Dicium Rasulullah Saw


Judul        : Mimpir Rasul; Kisah Bibir yang Ingin Dicium 
                    Rasulullah Saw

Pengarang: Jusuf AN
Tebal         : 405 hlm
Penertbi    : Diva Press, Jogjakarta, Juni 2011

Sekilas tentang buku ini:

Lelaki itu bernama Umar. Kelahiran Jakarta, tidak lagi memiliki ayah dan ibu, tinggal bersama ayah tirinya, Ati, dan Putri, dua adik perempuannya. Suatu malam, Rasulullah hadir dalam mimpinya, memberinya sabda: “Hati-hatilah kepada dua hal: harta dan perempuan.”
Dan demikianlah, rentetan cobaan yang lembut, yang sering membuat Umar tidak menyadarinya, begitu deras mengalir pada sungai hari-harinya. 

 
Dua perempuan, Almaida yang berharta dan Sonia yang janda, datang mengujinya. Juga rezekinya yang begitu dimudahkan oleh-Nya.
 
Semuanya nyaris menenggelamkannya ke dalam lumpur kenistaan. Sampai sebuah kisah mimpi berhasil menyingkirkan bayang-bayang dua perempuan itu dari benak Umar. Kisah mimpi yang dialami orang shalih di mana Rasulullah Saw hadir dan bersabda: “Bawalah ke sini mulut orang yang membaca shalawat, aku akan menciumnya.” Ketika orang shalih itu terbangun, ia menyadari rumahnya harum minyak misik dan kasturi. Aroma itu tidak kunjung hilang sampai delapan hari.
 
Umar tersentak! Umar terkesima! 
 
Dan, malam ini, hanya ada satu keinginan di hatinya: bisa mimpi Rasul sebagaimana mimpi yang dialami orang shalih tersebut. 
 
Dari sinilah, sebuah petualangan dahsyat Umar yang penuh lika-liku dimulai. Sebuah petualangan seorang hamba Allah yang layak Anda simak! 
 
Menggetarkan dan sangat inspiratif!

  Kata Para Tokoh Tentang Novel ini:

“Siapa yang tak rindu Rasul? Novel ini membuat hati saya gemetar, mengangkat tema yang sangat dalam, jarang disentuh orang, tetapi sangat dirindukan semua umat....”
KH. D. Zawawi Imron, kiai, penyair, budayawan, tinggal di Madura.

“Menyelami novel yang mengangkat persoalan mimpi ini, akan kita dapati mutiara yang bertebaran di setiap lembarnya. Inilah karya yang bisa mengokohkan iman, melembutkan hati, dan menambah kecintaan kepada Rasulullah Saw.” 
KH. Muchotob Hamzah, M.M., 
Wakil Rektor III Universitas Sains al-Qur’an (UNSIQ) Jateng 
dan pengasuh Ponpes al-‘Asy’ariyyah, Kalibeber, Wonosobo.


Novel ini bercerita tentang fitnah, derita, cinta, pengkhianatan, dendam, di mana semua dinetralisir oleh budi luruh yang layak bermimpi bertemu orang-orang mulia di surga, menyeimbangkan jiwa, budi dan perilaku menjadi mulai. Berkat, kedamaian, kesuksesan adalah karunia bersebab-akibat, namun ujian dan pencobaan akan terus datang dan menjadi siklus berulang, menguji kekuatan, kesetiaan dan ibadah, seturut jalan dan kemuliaan dalam-Nya dengan pintu shalawat, buku mulia dan mimpi ajaib.
Yonathan Rahardjo,
Pengarang Novel “Lanang”, Pemenang Sayembara Novel DKJ 2006

Ketegangan telah dibangun sejak bagian awal; pertanyaan demi pertanyaan yang seolah sengaja dimunculkan tak ayal membuat pembaca tergoda untuk terus membaca, barangkali juga menebak-nebak akhir cerita. Jusuf AN piawai meramu cerita dan peristiwa, menghadirkan dialog-dialog segar dan konfilik yang bersusun-susun, sehingga novel ini hidup dan mengejutkan. Ada banyak kita temukan novel religius yang membosankan dan terkesan menggurui, tetapi tidak untuk novel yang satu ini.
Abdul Wachid B.S, Sastrawan, tinggal di Jogjakarta

Bagi sahabat yang berminat memiliki novel ini, bisa memesannya melalui saya.
Harga: Rp. 40.000,- belum termasuk ongkos kirim.
Silahkan pesan dengan menghubungi nomor ini: 085230373555 (Jusuf AN)


Salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
21 Agustus 2011 13.55 delete

Semoga Novel ini bisa menambah kecintaan kita kepada Rasulullah saw.

Reply
avatar
21 Agustus 2011 19.35 delete

amin...amin...terimakasih doanya ya..
salam

Reply
avatar